Metro TV Mulai Siaran TV Digital DVB-T2 Lagi

Sabtu lalu saya scan kanal-kanal DVB-T2. Waktu itu kanal yang tertangkap cuma 4 kanal milik TVRI. Hari ini saya mencoba scan channel lagi. Ternyata, hasil scan kali ini sudah bertambah dua kanal, yakni METRO TV dan METRO TV D. Saat ini kedua kanal masih menayangkan siaran yang sama. Mudah-mudahan ke depannya, dua kanal ini menayangkan siaran yang berbeda.

Review Siaran DVB-T2 Metro TV di Bandung

Kualitas video

Berbeda dengan TVRI yang terkadang memperlihatkan gangguan, kanal Metro TV menunjukkan performa yang baik sekali. Selama saya menonton siaran ini beberapa jam, belum saya temui gangguan sinyal. Warna yang ditampilkan well-balanced. Jika ada motion cepat, hanya tampak sedikit artifact saja. Berbeda dengan TVRI yang menunjukkan ada gambar yang hilang, buram, atau bleeding yang jelas. Untuk mengeceknya, silakan bandingkan screenshot di bawah dengan screenshot TVRI di artikel sebelumnya.

Program Kick Andy On Location Metro TV yang ditangkap melalui TV digital DVB-T2 di Bandung
Tayangan Metro TV melalui DVB-T2 di Bandung

Kualitas audio

Suara yang dihasilkan jernih, lebih enak didengarkan dibanding TVRI. Tentu saja tanpa noise. Ini kan TV digital.

 

  1 comment for “Metro TV Mulai Siaran TV Digital DVB-T2 Lagi

  1. 22 February 2016 at 16:18

    Sayangnya semua siaran TV Digital walaupun sudah memiliki audio yang bening tapi belum menerapkan audio dengan kualitas Dolby Digital+ (Suaranya surround 5.1 channel). Padahal inilah keunggulan dari siaran TV Digital yang sebenarnya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: